Info Iklan

Karya Anak (Muda) Bangsa (Indonesia)


Semakin canggihnya teknologi di dunia ini membuat semua yang dilakukan menjadi mudah dan indah. Salah satunya itu komunikasi dengan informasi. 2 point tsb penting banget dalam kehidupan kita kan? Nah.. ketika informasi yang disampaikan ke orang banyak pasti kan butuh proses. Kendalanya kalo engga jarak pasti waktu. Jaman dulu mau ngirim pesen aja musti k kantor pos dulu, tapi kalo sekarang tinggal ngetik aja di handphone (HP) juga udah bisa tanpa nunggu berhar-hari. Ibaratnya udah engga perlu lagi ke kantor pos sgala, jamannya udah beda, segalanya bisa kilat. Selain lewat hp pesan juga bisa melalui media massa. Gak usah disebut kalian semua juga udah tau kan media masaa itu apa aja?? yang lebih kreatifnya lagi nih.. pesen atau suatu informasi dapet disampai'in melalui sebuah karya foto lho. Mau itu menyampaikan pesan moral atau tentang kebudayaan, pokonya dengan sebuah foto pesan dapat disampaikan secara mendalam dan konkrit. Asal foto punya pesen penting, dijamin pesan yang bakal disampaikan pasti berhasil menarik perhatian orang-orang (khalayak).

 
Setelah ngomongin komunikasi dan foto, ternyata dunia foto di Indonesia sangat berkembang dari tahun ke tahun, dari yang tua ampe yang muda, semua berlomba-lomba saling nunjukin hasil karyanya. Yang lebih bagusnya niy.. anak muda jaman sekarang udah banyak yang jago moto, udah bisa ngalahin yang namanya 'fotografer berbakat (profesional)' yang notabennya tua-tua.. hee.. *piss dulu ahh* kerennya lagi.. malah ada juga anak SD yang jago moto lho.. *beri tepuk tangan yang meriah.... teplok..teplok.. horeeee* hhmm.. kita patut bangga tuh.. *kita kesampingin si anak SD ini* trus.. Saking kreatifnya si anak muda ini, mereka biasanya buat komunitas foto sendiri. Bayangin gimana serunya anak muda sekarang, mereka bikin sebuah wadah sendiri untuk meng-eksplor talent-nya. Dalam komunitas tsb kegiatannya kalo gak hunting foto, bikin pameran dan bikin forum. Mereka yang suka foto biasanya gak jauh dari dunia jurnalis atau wartawan (yang lebih jelasnya anak komunikasi), dunia foto justru udah merambah ke orang-orang di luar dari seorang jurnalis. Lebih asiknya mereka dari anak yang kerjaannya di depan komputer mulu (dalam hal ini anak Fakultas Teknologi Informatika). Misalnya kaya komunitas anak muda yang satu ini, mereka punya talent dalam bidang foto, mereka asalnya dari anak fakultas TI di sebuah kampus yaitu Universitas Budi Luhur Jakarta. Awalnya mereka cuma iseng moto-moto, akirnya mereka ketagihan juga. Tanpa disengaja mereka buat sebuah komunitas foto yang di namain D'Light Photography. Komunitas ini kebentuk pada tanggal 5 mei 2009, walaupun terbilang baru, tetapi karya mereka unik dan kreatif.







Komunitas yang beranggotakan lebih dari 5 orang ini adalah anak muda yang mencintai dunia fotografi. Mereka sangat terbuka banget sama siapa pun yang pengen bergabung. Menurut mereka sebuah foto itu dapat menggambarkan seribu kalimat, maka mereka sangat menghargai sekali sebuah moment dan juga foto emosi diri seseorang. Lihat teman-teman.. harus di contoh, mereka punya kegiatan yang positif.












































































Gimana menurut teman-teman dengan karya foto mereka? bisa dibilang sangat kratif, bukan?
Sebagai anak (muda) bangsa (Indonesia) seharusnya bisa ngelakuin hal-hal semacem ini, patut kita ikutin.
for all young people, keep working!

Bagi teman-teman yang pegen tau lagi tentang mereka, langsung aja jon grup nya di facebook..!!
http://www.facebook.com/group.php?gid=172877285516&ref=ts
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Karya Anak (Muda) Bangsa (Indonesia)"

Posting Komentar

Info Iklan



Adsense Indonesia